Senin, 20 April 2015

Installation of “CentOS 7.0″ with Screenshots ( Pemasangan "CentOS 7.0" dengan Layar )


 Installation of “CentOS 7.0″ with Screenshots

 Tutorial ini akan memandu Anda tentang cara untuk melakukan instalasi minimal versi terbaru dari CentOS 7.0, menggunakan biner DVD image ISO, instalasi yang paling cocok untuk mengembangkan platform server disesuaikan masa depan, tanpa Graphical User Interface, di mana Anda dapat menginstal hanya perangkat lunak yang Anda butuhkan.


Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa yang baru dalam rilis ini CentOS 7.0 memegang dan link download, saya sarankan membaca artikel sebelumnya di rilis pengumuman:


Requirements ( persyaratan )

CentOS 7.0 DVD ISO

CentOS 7.0 Installation Process

 1. Setelah men-download versi terakhir dari CentOS menggunakan link di atas atau menggunakan resmi halaman download CentOS ( CentOS download ). Membakarnya ke DVD atau membuat USB stick bootable menggunakan Pencipta Live USB disebut UNetbootin ( Unetbootin.).

 2. Setelah Anda telah membuat installer bootable media, menempatkan DVD Anda / USB ke dalam sistem drive yang sesuai Anda, mulai komputer, pilih satuan bootable dan pertama CentOS 7 cepat akan muncul. Pada prompt pilih Install CentOS 7 dan tekan [Enter].


 3. Sistem akan mulai installer memasukkan media dan layar Selamat Datang akan muncul. Pilih Anda Bahasa Proses Instalasi ( Installation Process Language ), yang akan membantu Anda melalui seluruh prosedur instalasi dan klik Lanjutkan.


 4. Langkah selanjutnya, hadir layar prompt Installation Summary . Ini berisi banyak pilihan untuk sepenuhnya menyesuaikan sistem anda. Hal pertama yang Anda mungkin ingin setup pengaturan waktu Anda. Klik Date & Time dan pilih Anda lokasi server fisik dari peta yang disediakan dan tekan tombol Selesai atas untuk menerapkan konfigurasi.


 5. Langkah berikutnya adalah memilih Dukungan ( Language Support ) dan Keyboard  Pengaturan bahasa Anda. Pilih bahasa utama dan tambahan untuk sistem anda dan ketika Anda selesai menekan tombol Selesai ..



6. Dengan cara yang sama pilih Keyboard Layout Anda dengan menekan tombol plus dan menguji konfigurasi keyboard Anda menggunakan field input yang tepat. Setelah Anda selesai menyiapkan keyboard Anda, tekan lagi tombol Selesai atas untuk menerapkan perubahan dan kembali ke layar utama di Instalasi Summary.



 

 7. Pada langkah berikutnya Anda dapat menyesuaikan Installation Sources  (instalasi dengan menggunakan Sumber ) Instalasi selain DVD media / USB lokal, seperti lokasi jaringan menggunakan HTTP, HTTPS, FTP atau NFS protokol dan bahkan menambahkan beberapa repositori tambahan, tetapi menggunakan metode ini hanya jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. Jadi biarkan media instalasi standar Auto-terdeteksi dan memukul pada Selesai untuk melanjutkan.






8. Pada langkah berikutnya Anda dapat memilih perangkat lunak instalasi sistem Anda. Pada langkah ini CentOS menawarkan banyak Server dan lingkungan Platform Desktop yang Anda pilih, tetapi, jika Anda ingin tingkat tinggi kustomisasi, terutama jika Anda akan menggunakan CentOS 7 untuk menjalankan sebagai platform server, maka saya sarankan Anda pilih minimal install dengan Compatibility Libraries ( Kompatibilitas Perpustakaan ) sebagai Add-ons, yang akan menginstal perangkat lunak minimal sistem dasar dan kemudian Anda dapat menambahkan paket lainnya sebagai kebutuhan Anda memerlukan menggunakan yum groupinstall perintah



9. Sekarang saatnya untuk partisi hard-drive Anda. Klik pada menu Destination Instalasi, pilih disk dan memilih saya akan mengkonfigurasi partisi.





 


 10. Pada layar berikutnya, pilih LVM (Logical Volume Manager) sebagai tabel partisi dan, kemudian, klik Klik disini untuk membuat mereka secara otomatis, opsi yang akan membuat tiga partisi sistem menggunakan filesystem XFS, otomatis mendistribusikan ruang hard-disk dan pengumpulan semua LVS menjadi satu Volume besar Grup bernama CentOS.


  1. /boot – Non LVM
  2. /(root) – LVM
  3. Swap – LVM








 
11. Jika Anda tidak senang dengan tata letak partisi standar dilakukan secara otomatis oleh installer Anda benar-benar dapat menambah, memodifikasi atau mengubah ukuran partisi skema Anda dan ketika Anda selesai menekan tombol Selesai dan Terima Perubahan pada Ringkasan Perubahan cepat.


CATATAN: Bagi para pengguna, yang memiliki hard-disk lebih dari 2TB dalam ukuran, installer secara otomatis akan mengkonversi tabel partisi ke GPT, tetapi jika Anda ingin menggunakan tabel GPT pada disk yang lebih kecil dari 2TB, maka Anda harus menggunakan inst.gpt argumen untuk baris perintah installer booting dalam rangka untuk mengubah perilaku default.
 12. Langkah selanjutnya adalah untuk mengatur nama host sistem Anda dan memungkinkan jaringan. Klik pada Jaringan Hostname label dan ketik sistem FQDN (Fully Qualified Domain Name) pada Hostname diajukan, kemudian mengaktifkan antarmuka jaringan Anda, beralih tombol Ethernet atas ke ON.

Jika Anda memiliki sebuah server DHCP fungsional pada jaringan Anda maka secara otomatis akan mengkonfigurasi semua pengaturan jaringan Anda untuk mengaktifkan NIC, yang akan tampil di bawah antarmuka aktif Anda.




 
 13. Jika sistem anda akan ditakdirkan sebagai server lebih baik untuk mengatur konfigurasi jaringan statis pada Ethernet NIC dengan mengklik tombol Configure dan menambahkan semua pengaturan antarmuka statis seperti pada gambar di bawah, dan ketika Anda selesai menekan tombol Save, menonaktifkan dan mengaktifkan kartu Ethernet dengan beralih tombol untuk OFF dan ON, dan, lalu tekan pada Selesai untuk menerapkan pengaturan dan kembali ke menu utama.


 14. Sekarang saatnya untuk memulai proses instalasi dengan menekan tombol Mulai Instalasi dan mengatur sandi yang kuat untuk account root.




 
 15. Setelah Anda menyelesaikan pengaturan password yang kuat untuk account root pindah ke Penciptaan Pengguna dan membuat pengguna sistem pertama Anda. Anda dapat menetapkan pengguna ini menjadi Admin System dengan hak akses root menggunakan perintah sudo dengan mencentang kotak Membuat administrator pengguna ini, kemudian klik pada Selesai untuk kembali pada menu utama dan menunggu proses instalasi selesai.








 16. Setelah proses instalasi selesai, installer akan menampilkan pesan sukses di layar, menuntut untuk reboot sistem anda untuk menggunakannya.

 Selamat! Anda belum menginstal versi terakhir dari CentOS pada mesin telanjang baru. Hapus semua media instalasi dan reboot komputer Anda sehingga Anda dapat login ke baru minimal CentOS 7 lingkungan dan melakukan tugas-tugas sistem lainnya, seperti update sistem Anda dan menginstal software yang berguna lainnya yang diperlukan untuk menjalankan tugas-tugas sehari-hari.








0 komentar:

Posting Komentar